Nintendo Konfirmasikan Nintendo DSi XL


Nintendo secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka akan segera merilis sebuah handheld NDSi baru dengan nama DSi LL di Amerika Utara dan Eropa pada kwartal pertama tahun 2010 nanti. Tapi namanya akan sedikit dirubah dan nantinya akan menjadi DSi XL.

"Sebuah model baru dari Nintendo DSi; sistem yang akan diperkenalkan di Jepang pada tanggal 21 November 2009 nanti," kata Nintendo. "Handheld yang akan dikenal dengan nama Nintendo DSi LL di Jepang dan dikenal dengan nama Nintendo DSi XL di Amerika Utara dan Eropa, handheld yang satu ini akan menawarkan layar yang 93% lebih besar dibandingkan dengan layar yang dimiliki oleh Nintendo DS Lite, dengan sudut pandang yang lebih bagus, stylus touch-screen yang lebih panjang dan juga software baru untuk Nintendo DSiWare."

"Versi terbaru ini akan tiba di Amerika Utara dan Eropa pada kwartal pertama tahun 2010 nanti." Untuk harga, masih belum diketahui secara detil, tapi untuk Jepang, diketahui bahwa harga untuk DSi LL tersebut adalah sekitar 20.000 yen (sekitar 2,2 juta rupiah), lebih tinggi sedikit apabila dibandingkan dengan versi DSi yang ada sekarang ini (berada di angka 18.900 yen atau sekitar 1,89 juta rupiah).

Berhubung DSi LL ini memiliki ukuran yang lebih besar, maka dipercaya juga bahwa DSi LL ini akan memiliki daya tahan baterai yang lebih lama apabila dibandingkan dengan DSi biasa. Menurut informasi, baterai yang ada bisa bertahan selama 9-11 jam dengan tingkat keterangan yang hanya ada di titik medium dan akan bertahan sekitar 4-5 jam apabila menggunakan titik keterangan yang paling tinggi. Sedangkan DSi sendiri hanya bisa bertahan selama 6-9 jam dan apabila digunakan dengan tingkat keterangan yang paling tinggi, hanya akan bisa bertahan sekitar 3-4 jam saja.

Warna yang akan diberikan oleh Nintendo untuk DSi LL ini adala warna Deep Brown, Wine Red dan Natural White. Berminat? (KotakGame)