Capcom Pertimbangkan Biaya Untuk Bermain Monster Hunter Tri


Apakah kamu rela untuk membayar demi bisa memainkan Monster Hunter Tri secara online? Menurut informasi dari MTV Mutliplayer, Capcom sendiri juga sedang mempertimbangkan hal tersebut.

Untuk sekarang ini, para penggemar game tersebut yang berlokasi di Jepang harus membayar 800 Wii points (US$8 atau sekitar 80 ribu rupiah) untuk 1 bulan, 1500 Wii points (US$15 atau sekitar 150 ribu rupiah) untuk 2 bulan dan 2000 Wii points (US$20 atau sekitar 200 ribu rupiah) untuk 3 bulan. Hal tersebut tentunya tidak akan bisa berjalan dengan lancar apabila diterapkan di Amerika, dimana hanya Xbox Live dan game online terkenal seperti World of Warcraft saja yang memungut biaya.

Sistem yang sama juga sudah pernah diberlakukan untuk Monster Hunter G di PlayStation 2, tapi akhirnya sistem tersebut dicabut saat game itu dirilis untuk Barat. Menurut informasi yang dikeluarkan oleh perwakilan dari Capcom, kemungkinan besar Monster Hunter Tri akan dimainkan secara gratis juga, sama dengan para pendahulunya.

Tidak peduli apakah nantinya game online ini akan menghasilkan uang atau justru menghasilkan kerugian, Monster Hunter Tri ini akan tetap menjadi salah satu game yang akan cukup terkenal di Wii. Capcom sendiri telah mengkonfirmasikan bahwa port konsol yang satu ini akan menggunakan Friend Codes yang ada pada Wii dan pihak Capcom sendiri akan bertindak sebagai tuan rumah atas server mereka sendiri.



Franchise yang satu ini memang cukup fenomenal karena berhasil menarik minat para gamer yang ada di Amerika Utara dan kemungkinan besar game ini bisa menjadi salah satu game yang cukup menghebohkan saat perilisannya nanti. Tapi itu juga akan tergantung pada keputusan dari Capcom sendiri, apakah mereka akan tetap menggunakan metode bayar atau tidak.

Monster Hunter Tri baru akan rilis di Amerika Utara tahun depan, jadi silahkan bersabar dan tunggu tanggal mainnya ^^ (KotakGame)