Game terkeren di PSP


Monter Hunter Freedom Unite (MHFU) merupakan action RPG yang mengutamakan karakter kita untuk menyelesaikan quest-quest yang ada. MHFU sendiri merupakan lanjutan dari game PSP pendahulunya, yaitu Monster Hunter Freedom 2 (MHF2). MHFU mempunyai banyak fitur-fitur baru yang tidak ada di MHF2, salah satunya adalah keberadaan Felyne yang menjadi teman perang saat kita sedang menjalankan misi. Hal ini membuat suasana tidak sesepi yang di rasa saat bermain

Game ini cukup unik karena meskipun berbasis RPG, tapi karakter kita tidak ada level, skill, atau job-job yang biasanya terdapat pada game RPG umumnya. Tidak ada batasan dalam perkembangan karakternya karena tidak ada level yang menentukan kuatnya karakter tersebut, tapi seberapa pengalamankah anda dalam memainkannya. Kita akan tahu saat bermain bersama dan melihat karakter teman kita memiliki senjata seperti True Howling Devil atau Ultimus Heaven and Earth, kita akan dapat menilai seberapa jauh dan berpengalaman dia dalam bermain game ini.

Game ini memiliki 4 jenis misi, Gathering, Treasure hunting, Slaying, dan Hunting. Di mana tingkat kesusahan dari paling mudah saat Gathering sampai yg tersusah saat Hunting karena kita akan diuji dalam menganalisa bagaimana dan kapan harus menangkap monster itu. Saat misi, yang ada dalam game ini adalah Health bar dan Stamina bar dimana salah satunya dapat diisi dengan meminum potion dan tidur, sementara satunya lagi dengan memakan makanan. Keputusan yang tepat dalam meminum potion atau memakan makanan saat di tengah perburuan dapat menentukan hasil akhir dari pertarungan.

Game ini memberikan kesenangan tersendiri di saat kita telah bersusah payah untuk menyerang monster yang memiliki ukuran berkali-kali lipat dari kita, mengatur taktik dengan perangkap dan bom, sampai di saat kita melihat monster itu jatuh dan siap untuk di "carve".

Disamping ketegangan dalam berburu, MHFU jg menyediakan tempat untuk rileks yaitu Pokke Farm, tempat dimana kita dapat mendapatkan item secara cuma-cuma di sela-sela perburuan. Mini games seperti memancing dan tingkah laku Felyne yang lucu dapat menurunkan ketegangan sebelum dan sesudah menjalankan suatu misi.